Sambutan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Sarwono, SKM., M.Kes. Dok.Humas UNIMUGO

Unimugo Gombong – Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) Universitas Muhammadiyah Gombong (UNIMUGO) pada Ramadhan 1444 H ini menggelar rangkaian kegiatan berbagi takjil dan pengumpulan sembako. Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan Kajian Ramadhan bersama Ustadz Assoc. Prof. Dr. Azam Syukur Rahmatulloh, M.Si., M.A., M.Psi yang dilaksanakan Sabtu, 17 Ramadhan 1444 H / 8 April 2023 di Auditorium UNIMUGO dan dihadiri oleh Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan), LPPIK, mahasiswa serta karyawan UNIMUGO.

Pada pembukaan acara Kajian Ramadhan, Halwa Rosyid selaku Ketua Kegiatan melaporkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan Ormawa pada Ramadhan 1444 H yaitu, Gerakan Satu Gelas Beras, Berbagi Takjil dan ditutup dengan  Kajian Ramadhan memperingati Nuzulul Al Qur’an, ungkap Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan tingkat II tersebut.

Kegiatan Gerakan Satu Gelas Beras dilakukan di lingkungan Kampus dan terkumpul 130 kg yang disalurkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang ada di sekitar Gombong. Sedangkan kegiatan Berbagi Takjil dilaksanakan di area depan Kampus pada hari Kamis, 6 April 2023 dengan jumlah takjil yang dibagikan 100 paket.

Rektor UNIMUGO melalui Wakil Rektor III Bidang Kemhahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan Bapak Sarwono, SKM., M.Kes, pada sambutan pembukaan Kajian Ramadhan yang mengambil tema “Semarak Ramadhan Berbagi Keberkahan” dan dalam rangka memperingati Nuzul Al Qur’an, menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas sukses dan terlaksananya rangkaian  kegiatan Ormawa dan Kajian Ramadhan pada bulan Ramadhan 1444 H ini. “Semoga momentum Ramadhan kali ini kita semua diberikan Ridlo dan Berkah dari Allah SWT”, ujarnya.

Ustadz Assoc.Prof.Dr. Azam Syukur Rahmatulloh, M.Si, M.A., M.Psi berikan motivasi langsung kepada peserta saat kajian di UNIMUGO. Dok.Humas UNIMUGO

Motivasi pada Mahasiswa UNIMUGO

Ustadz Assoc.Prof.Dr. Azam Syukur Rahmatulloh, M.Si, M.A., M.Psi menyampaikan materi tentang puasa ramadhan yang disebutkan dalam Surat Al Baqoroh ayat 183, tentang seberapa besar kecintaanmu kepada Rabbmu, seberapa dalam pemahamanmu tentang ajaran agamamu, seberapa besar keikhlasanmu menjalankan tanggungjawab agamamu, seberapa sabar dirimu menjalankan aturan ajaran agamamu.

“Ada orang-orang setiap tahun berpuasa Ramadhan, tetapi kenapa kok tidak mampu merubah hatinya menjadi bersih ya? Bahkan dalam kondisi berpuasa saja “hatinya masih kotor”, apakah ada yang salah?”, ungkapnya

‘Disebutkan dalam hadist Bukhari Muslim “Ketahuilah sesungguhnya dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging, jika segumpal daging itu baik, maka akan baik seluruh tubuh manusia, begitu sebaliknya, jika segumpal daging itu buruk maka seluruh tubuh manusia, ketahuilah bahwa segumpal daging manusia itu adalah hati manusia’, tuturnya. //AY